Siswa yang Merokok di Kelas, Menangis dan Minta Maaf Kepada Gurunya

Masih ingatkah tentang kejadian guru sekolah yang diperlakukan kurang ajar oleh muridnya yang menjadi viral di media sosial? Siswa yang merokok di kelas dan tantang gurunya menangis minta maaf

Kasus itu terakhir berujung perdamaian dimana telah disepakati oleh guru SMP PGRI Wringinanom NIr Khalim dengan siswanya AA (15).

Sebelum menandatangani surat perdamaian, AA diminta untuk membaca terlebih dahulu isi surat perjanjian dan pernyataan di depan saksi dan wartawan di Kantor Polsek Gresik.

“Dengan ini saya meminta maaf. Sekali lagi meminta maaf atas perbuatan yang saya lakukan terhadap guru saya Bapak Nur Khalim yang terjadi pada 2 Februari 2019 sekitar pukul 08.00 WIB di dalam kelas saat jam pelajaran dan itu menyebar di media sosial,” kata AA siswa yang merokok di kelas, saat mengawali pembacaan surat pernyataan.

“Saya menyesal dan tahu kalau itu salah. Dengan kesadaran saya berjanji, demi Allah saya tidak akan mengulangi perbuatan itu lagi,” lanjutnya.

Dengan kebesaran hati, Nur Khalim ikut mendampingi AA dalam membaca isi surat tersebut, dan kemudian menerima permintaan maaf dari AA yang saat itu menangis di depan publik.

Baca juga : Guru Sekolah Diperlakukan Kurang Ajar Oleh Siswanya.

“Itu sudah resiko bila menjadi salah satu tenaga pendidik” kata Nur Khalim.

Nur Khalim juga mengaku bahwa dia sudah ikhlas dengan kejadian yang menimpanya.

Baca juga : Pria Ini Nyasar Karena Mengunakan Google Map, Sampai Harus Lewat Parit..

“Saya sendiri sudah memaafkan perbuatan dia. Bagaimanapun dia anak didik saya, dan saya harus profesional dengan profesi saya sebagai tenaga pendidik. Saya yakin, pasti ada hikmah dari semua kejadian ini,” tutur Nur Khalim.

Sebelumnya sempat beredar di berbagai media sosial, video saat AA merokok di dalam kelas dan menantang Nur Khalim berkelahi dengan memegang kerah baju gurunya itu.

AA kesal karena sebelumnya Nur Khalim menegurnya. AA ditegur karena bolos sekolah.

Kumpulan Tips Teknologi dapat dibaca disiniā€¦

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *